7/01/2008

Kingston Mensponsori Proyek Sukarelawan E-Mate, NTHU press release

Kingston menyumbangkan 30 buah flash drive kepada Universitas Tsing Hua untuk Proyek Relawan E-Mate dalam mempromosikan kesempatan digital di Aceh, Indonesia.

Hsinchu, Taiwan-(3 Juni 2008)—Kingston Technology Company, Inc., pemimpin kelas dunia bagi perusahaan perangkat memori, baru-baru ini melakukan kerjasama dengan Universitas Tsing Hua untuk Proyek Relawan E-Mate. Kerjasama ini bertujuan untuk menciptakan kesempatan digital bagi masyarakat Aceh di Indonesia. Dalam hal ini, Kingston menyumbangkan 30 buah flash drive (USB) untuk mencukupi kebutuhan akan perangkat digital dalam proyek ini.

Aceh adalah sebuah daerah yang terletak di ujung utara pulau Sumatera, Indonesia. Setelah bencana tsunami melanda Aceh di tahun 2004, banyak anak-anak berada dalam kondisi mengkhawatirkan dan membutuhkan bantuan dari banyak pihak. Sejak tahun 2007, sukarelawan internasional dari Universitas Tsing Hua telah berpartisipasi dalam serangkaian kegiatan sukarelawan dalam bidang informasi di Aceh. Tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan kesempatan dan harapan kepada anak-anak Aceh untuk belajar dan berinteraksi dengan orang-orang di seluruh dunia. Dan di tahun ini, sukarelawan dari E-Mate Project akan kembali ke Aceh dan menetap selama dua minggu, dari tanggal 31 Juli sampai dengan 16 Agustus 2008. Mereka ingin mempromosikan proyek One Laptop Per Child (OLPC) atau “Satu Laptop untuk Satu Anak” dan mengadakan beberapa workshop tentang GNU/Linux dan free software untuk mahasiswa Universitas Syiah Kuala dan guru sekolah menengah atas di Aceh.

Tahun lalu, Kingston merayakan ulang tahunnya yang ke 20. Kingston telah meluncurkan serangkaian kegiatan pelayanan masyarakat di China. Kegiatan-kegiatan tersebut ditujukan untuk kesejahteraan masyarakat untuk membantu anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan kesempatan belajar yang lebih baik dan meningkatkan taraf hidup mereka. Lebih lanjut, Kingston ingin menginformasikan kepada masyarakat untuk bekerjasama dalam membantu masyarakat yang kekurangan. Tahun ini, Kingston akan menunjukkan kembali kepeduliannya dalam membantu para korban tsunami di Asia Tenggara.

Oleh karena itu, Kingston Technology menyumbangkan 30 buah USB kepada E-Mate Project. Melalui kerjasama ini, Kingston berharap dapat membantu masyarakat Aceh untuk mendapatkan kesempatan digital yang lebih baik. Sukarelawan E-Mate Project akan memanfaatkan USB tersebut sebagai sistem recovery dan alat dalam mengajar cara penggunaan GNU/Linux LiveUSB kepada mahasiswa di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah). USB tersebut juga akan mengatasi masalah ruang penyimpanan pada komputer OLPC. Dan setelah kegiatan E-Mate Project ini berakhir, flash drive tersebut akan disumbangkan kepada Aceh Learning Center. “Saya sangat menghargai bantuan Kingston Technology dalam proyek kami. Dukungan mereka sangat membantu kami dalam mencapai tujuan kami di Aceh”, kata Weiping Jia, moderator dari E-Mate Project.

0 意見: